Kembangkan Bisnis Anda Dengan Menemukan Organisasi "Tersembunyi" Anda

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang memungkinkan beberapa pengusaha untuk mengembangkan bisnis mereka secara eksponensial sementara yang lain menjadi datar, atau lebih buruk? Rahasianya terletak pada kemampuan mereka untuk menemukan dan memimpin apa yang saya sebut sebagai organisasi "tersembunyi" mereka. Anda mungkin berpikir Anda tidak memiliki organisasi, disembunyikan atau sebaliknya, terutama jika bisnis Anda terdiri dari “geng satu” atau hanya ada beberapa karyawan di staf. Tetapi kenyataannya adalah bahwa bahkan bisnis terkecil pun memiliki organisasi, dan kesuksesan atau kegagalan Anda ditentukan oleh kemampuan Anda untuk menemukannya dan kemudian memimpinnya dengan cara yang memberi Anda lebih banyak hasil yang Anda inginkan.

Ini mungkin merupakan konsep yang benar-benar baru untuk dipertimbangkan. Sangat mudah untuk memikirkan perusahaan raksasa sebagai organisasi yang memiliki. Ini adalah "pemangku kepentingan internal" yang terdiri dari karyawan, departemen dan komite dalam daftar gaji. Namun, perusahaan besar menyadari bahwa konsultan independen, pemasok, penyedia sumber daya luar, mitra aliansi, pelanggan, dan “pemangku kepentingan eksternal” lainnya juga memainkan peran penting dalam kemampuan organisasi mereka untuk mencapai hasil kinerja tinggi.

Sama seperti bisnis Anda adalah bagian dari organisasi eksternal pelanggan Anda, organisasi itu juga memiliki pemangku kepentingan eksternal sendiri yang membentuk organisasi tersembunyi Anda. Semakin baik Anda menjadi mengenali dan memanfaatkan kekuatan dari banyak hubungan ini, semakin besar kemungkinan Anda akan selamat dari tikungan dan belokan yang tak terduga dalam perekonomian, meminimalkan masalah, dan membawa bisnis Anda ke tingkat pertumbuhan berikutnya.

Siapa yang membuat organisasi tersembunyi Anda?

Mungkin sulit untuk mengidentifikasi banyak pemangku kepentingan yang memengaruhi bisnis Anda. Meskipun beberapa hubungan ini jelas, mudah untuk mengabaikan dan meremehkan dampak orang lain. Namun, jika Anda berpikir tentang pemangku kepentingan eksternal sebagai setiap orang, kelompok atau organisasi yang memiliki saham (apakah mereka mengenalinya atau tidak) dalam keberhasilan bisnis Anda, organisasi Anda termasuk, tetapi tidak terbatas pada:

• Pelanggan
•Pemasok
• Penyedia Outsource (layanan penggajian, asisten virtual, dll.)
• Penasihat (pengacara, akuntan, bankir, pelatih bisnis, konsultan, dll.)
• Mitra Aliansi
• Subkontraktor
• Pesaing
• Asosiasi bisnis dan perdagangan yang Anda miliki
• Dewan penasehat

Ketika Anda menemukan berbagai macam dukungan, pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan sumber daya yang tersedia melalui pemangku kepentingan Anda, Anda dapat menawarkan layanan dan produk dengan cara yang mungkin tidak pernah Anda pertimbangkan sebelumnya. Misalnya, perancang pakaian khusus dengan satu lokasi toko bekerja sama dengan distributor daring sehingga dia sekarang menjalankan bisnis global, menjangkau pelanggan di seluruh dunia. Bahkan para pesaing telah menemukan bahwa ada sejumlah cara untuk mendapatkan manfaat melalui kolaborasi terbatas. Kemungkinan pertumbuhan ada jika Anda mencarinya.

Sementara perusahaan besar memiliki bagan organisasi yang memetakan fungsi departemen dan peran karyawan, Anda juga dapat membuat "bagan organisasi" Anda sendiri untuk memetakan bagaimana pemangku kepentingan eksternal mengisi fungsi dan peran penting yang penting untuk melakukan bisnis.

Misalnya, akuntan, pengacara, dan agen asuransi Anda adalah bagian penting dari "tim eksekutif" Anda. Organisasi Anda juga mencakup pelanggan Anda, bersama dengan mitra aliansi, penyedia sumber daya luar, dan subkontraktor yang dapat bekerja sama dengan Anda untuk mengirimkan produk dan jasa.

Ketika Anda terus mengidentifikasi para pemangku kepentingan, pastikan untuk memperbarui bagan organisasi Anda secara teratur. Tergantung pada, tujuan Anda sendiri, tujuan dan kebutuhan pelanggan, teknologi baru dan pergeseran dalam ekonomi, beberapa pemangku kepentingan akan semakin penting sementara yang lain memainkan peran yang kurang penting untuk jangka waktu tertentu.

Menerapkan visi Anda tentang organisasi Anda sehingga mencakup semua ini dan pemangku kepentingan eksternal lainnya akan memungkinkan Anda untuk memikirkan cara-cara baru untuk menjangkau pelanggan Anda, memperluas kemampuan Anda, dan menemukan peluang baru untuk peningkatan pendapatan dan profitabilitas.

Memimpin dan mengelola organisasi tersembunyi Anda
Setelah Anda menemukan organisasi tersembunyi Anda, tantangan berikutnya adalah memimpin dan mengelolanya sehingga Anda mencapai sasaran pertumbuhan Anda.

Klien sering mengatakan kepada saya bahwa masalah yang tak terduga dan terus-menerus tampaknya muncul entah dari mana (inilah yang saya sebut "kemacetan strategis"). Namun, ketika kita melihat ke belakang, mungkin untuk melacak sumber masalah ke satu atau lebih asumsi umum tetapi salah yang kita semua buat tentang organisasi kita, berdasarkan persepsi individu kita tentang realitas.

Saat Anda memimpin dan mengelola organisasi tersembunyi Anda, berikut tiga pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri secara teratur untuk mulai menemukan asumsi, menghindari kemacetan, dan mengembangkan bisnis Anda:

• Apa keunikan masing-masing pemangku kepentingan? Sama seperti tidak ada dua orang yang sama; tidak ada dua pemangku kepentingan yang sama. Namun, mudah untuk mengadopsi pendekatan untuk berhubungan dengan orang lain yang tidak mengizinkan variasi ini. Ini dapat menyebabkan masalah terus-menerus, terutama jika nilai dan praktiknya berbeda dari Anda. Memahami keunikan masing-masing pemangku kepentingan akan membantu setiap orang mendapatkan hasil maksimal dari setiap hubungan.

• Apakah pemangku kepentingan saya mampu melakukan apa yang saya inginkan? Karena pemangku kepentingan eksternal memiliki prioritas lain di luar Anda, perubahan arah yang tidak terduga dapat dengan mudah terjadi. Komunikasi yang konsisten dengan pemangku kepentingan eksternal Anda meminimalkan risiko terbutakan oleh masalah-masalah ini, dan memungkinkan Anda untuk membuat rencana cadangan. Ini juga memberi tahu Anda tentang perkembangan yang dapat menghasilkan peluang baru bagi pertumbuhan Anda.

• Apakah para pemangku kepentingan saya bersedia melakukan apa yang saya inginkan? Pemangku kepentingan eksternal tidak selalu berbagi tujuan atau rasa urgensi Anda. Semakin Anda memahami bagaimana mereka melihat tujuan Anda dan apa kebutuhan mereka dalam hubungan dengan Anda, semakin besar kemungkinan Anda dapat menghindari konflik, meningkatkan pengambilan keputusan, dan merundingkan solusi yang mewakili "kemenangan" bagi semua orang.

Untuk sepenuhnya memenuhi tantangan organisasi dan mengarahkan organisasi Anda ke hasil kinerja tinggi, penting untuk mengetahui tidak hanya siapa pemangku kepentingan Anda, tetapi juga masalah apa yang mereka hadapi dan dampak dari masalah tersebut terhadap Anda. Ketika Anda mencari persepsi dari pemangku kepentingan Anda secara rutin, Anda akan dapat mengatasi setiap tantangan potensial dari posisi realitas organisasi, bukan asumsi individual.

Temukan kekuatan organisasi tersembunyi Anda

Banyak pengusaha, terutama mereka yang terbiasa bekerja sebagai “geng satu”, mengabaikan dan meremehkan banyak cara mereka dapat memanfaatkan dan menumbuhkan bisnis mereka dengan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan eksternal mereka. .

Begitu Anda mengenali bahwa Anda adalah arsitek organisasi Anda sendiri, masalah memimpin dan mengelola organisasi dari semua ukuran adalah sama; prinsip organisasi yang sama berlaku untuk perusahaan besar dan juga untuk pengusaha solo, karena bahkan bisnis yang sangat kecil pun memiliki organisasi yang "tersembunyi" di dalamnya.

Memanfaatkan kekuatan organisasi tersembunyi Anda akan membantu Anda menemukan peluang yang belum tersentuh, menghindari kemacetan organisasi, dan berkembang ke tingkat kesuksesan yang baru.

Jika anda memiliki peluang bisnis besar, ada baiknya anda baca ini terlebih dahulu sebelum anda memulai bisnis anda. Baca di Ambil Peluang Bisnis Besar Ini disana anda dapat membaca cara memulai usaha dengan peluang bisnis yang anda miliki.

0 Response to "Kembangkan Bisnis Anda Dengan Menemukan Organisasi "Tersembunyi" Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef