Dewan Penasihat Pelanggan


Bagi anda yang mencari jasa rental mobil dengan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, dan mencari pilihan kendaraan yang anda butuhkan. Anda bisa mengunjungi rentalelfcenter.com


Image result for Dewan Penasihat Pelanggan
Dewan Penasihat Pelanggan adalah sumber informasi yang bagus tentang pasar Anda dan bisnis Anda. Saran mereka lebih berharga daripada konsultan manajemen mana pun. Mereka memberikan nasihat dunia nyata tentang apa yang Anda lakukan dengan benar, apa yang Anda lakukan salah, dan yang paling penting - bagaimana tetap kompetitif. Lagi pula, mereka adalah pelanggan. Mereka adalah orang yang membeli barang-barang Anda. Berikut ini cara menggunakan Dewan Penasihat Pelanggan Anda untuk hasil terbaik.


1. Jadikan menang-menang.
Sebisa mungkin, pelanggan Anda mungkin terlalu sibuk untuk berada di papan Anda sebagai bantuan. Beri tahu mereka, jika mereka belum mengetahuinya, bahwa berpartisipasi di papan Anda memengaruhi organisasi Anda untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih baik bagi mereka.

2. Pilih anggota yang tepat untuk alasan yang benar.
Pilih anggota dewan Anda untuk kualitas dan nilai yang mereka bawa. Manfaatkan wawasan, persepsi, motivasi, dan kemampuan mereka untuk berkomunikasi - bahkan mungkin pandangan mereka yang kontrarian. Hindari figur yang dipilih untuk visibilitas atau posisi tinggi mereka - mereka cenderung melewatkan rapat, dan ketika mereka menunjukkan mereka tidak akan banyak berkontribusi.

3. Persiapkan anggota Anda.
Memberi anggota baru di depan waktu item agenda dan memberikan latar belakang yang mendetail. Ingatkan pemikiran mereka dengan pertanyaan untuk pertimbangan mereka. Ketika memilih, tanyakan pada penasihat yang dipilih untuk menyiapkan briefing.

4. Jangan jual ke grup.
Gunakan dewan penasehat Anda untuk saran mereka. Pelanggan akan melihat melalui rencana transparan untuk menghasilkan lebih banyak penjualan. Peningkatan penjualan akan terjadi bagaimanapun juga - tidak mendorong mereka.

5. Anggota dewan Anda istimewa. Perlakukan mereka seperti itu.
Berikan mereka transportasi berkualitas, hotel, makanan, minuman, dan ruang pertemuan. Buat mereka merasa sangat dihargai tanpa rasa Anda membuang-buang uang perusahaan. Minta CEO Anda atau pemilik dari luar berpartisipasi kapan pun dibutuhkan. Akui mereka secara terbuka dan sering, dan terutama di media cetak.

6. Menghargai partisipasi mereka.
Mereka memberi Anda waktu dan pengetahuan yang didapat dari pengalaman. Apa yang Anda berikan kepada mereka? Makan malam dan tiket teater atau olahraga, perjalanan pasangan, keanggotaan klub, hadiah kecil, dan diskon produk atau layanan semuanya sesuai.

7. Pertemuan yang lebih sedikit lebih baik.
Pertahankan pertemuan menjadi dua atau tiga per tahun. Buat setiap rapat dihitung dengan agenda penuh masalah penting. Adakan pertemuan tambahan hanya jika Anda berada dalam krisis.

8. Gunakan teknologi informasi.
Anggota tidak dapat membuat setiap rapat dewan. Gunakan videoconference untuk pertemuan virtual. Teleconferencing efektif untuk pertemuan singkat, sementara. Gunakan alat web-conferencing seperti Webex atau Placeware. Gunakan kuesioner email untuk mendapatkan dan memberikan umpan balik. Gunakan alat survei seperti http://Zoomerang.com.

9. Jalankan rapat terbaik.
Tunjuk pemimpin yang efektif, mulai dan akhiri sesuai jadwal, tetap pada agenda yang kuat, tinjau tindakan dan komitmen sebelumnya, dorong partisipasi total, jaga komunikasi tetap terbuka, buat item tindakan, hindari percakapan sampingan, rangkum hasil rapat.

10. Bertindak atas saran mereka.
Dewan penasihat Anda akan memberi Anda yang terbaik hanya ketika Anda bertindak berdasarkan rekomendasi mereka. Itu sebabnya kamu mendapatkannya di tempat pertama.

0 Response to "Dewan Penasihat Pelanggan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef